Skip to content

Cakupan Jasa Digital Marketing Agency Jakarta

  • by

Demi kesuksesan suatu bisnis, maka diperlukan adanya digital marketing, sebagai bagian dari strategi pemasaran produk. Tanpa adanya upaya marketing maka para calon konsumen tidak akan tahu dan mengenal produk sebagus apapun kualitasnya. Juga konsumen potensial yang memerlukan fungsi produk tersebut tidak akan tahu adanya produk tersebut dan membelinya. Oleh karenanya maka upaya pemasaran itu sangat penting, dan harus tepat sasaran, tepat media.

Jaman sekarang ini serba digital. Maka perlu lakukan digital marketing. Dengan begitu maka upaya marketingnya bisa optimal dan tepat sasaran dengan jangkauan yang lebih luas, dan omzet bisa meningkat lalu pendapatan pun meningkat. Bisa menggunakan jasa Digital Marketing Agency Jakarta yang cakupannya cukup banyak meliputi berikut ini.

Layanan Jasa Digital Marketing Agency

Aktivitas jasa pemasaran yang dilakukan oleh jasa digital marketing agency antara lain meliputi Branding, dan SEO (Search Engine Optimatizatian, dan Search Engine Marketing, serta Social Media Marketing, dan Advertising, dan Content Marketing juga Social Media Management, dan Digital marketing strategy. Perusahaan bisa memilih salah satu atau beberapa diantaranya, atau pun keseluruhannya secara komplit. Pemasaran digital tidak hanya terbatas pada upaya penjualan produk saja tapi juga hingga mencakup beberapa bidang lain yang terkait dan menunjang.

Perbandingan marketing agency serta advertising agency

Banyak pihak yang masih menganggap sama dan belum bisa membedakan antara jasa digital marketing agency dengan jasa advertising agency. Sekilas memang kelihatannya sama dan sering sama diukur kinerjanya dengan berdasarkan pada peningkatan omzet, pendapatan dan laba. Namun cakupan marketing agency lebih luas dari advertising agency.

Sebenarnya advertising agency adalah bagian dari kerja marketing agency. Hanya sebagiannya saja. Advertising atau iklan hanya merupakan salah satu tools atau upaya dan merupakan salah satu strategi dalam upaya melalukan marketing. Fokus advertising agency adalah pada pembuatan bentuk dan pemilihan media iklan agar bisa tepat sasaran yang telah dirumuskan dan ditetapkan oleh marketing agency sebagai bagian dari strategy marketing.

Tujuan iklan antara lain adalah menjalin komunikasi satu arah kepada para konsumen maupun calon konsumen guna mengenalkan produk yang meliputi penjelasan tentang spesifikasi produk dan fungsi serta keunggulannya dari produk lain yang sejenis atau yang memiliki fungsi yang sama. Sehingga para calon konsumen pun tertarik untuk membelinya. Selain itu juga untuk selalu mengingatkan konsumen akan adanya produk tersebut dan membangun loyalitas konsumen agar bisa menjadi pelanggan dan melakukan repurchasing atau pembelian berulang.

Baik itu konsumen individu perorangan atau corporate. Sedangkan cakupan marketing agency adalah menentukan target iklannya yaitu calon konsumen yang potensial, yaitu yang memerlukan produknya dan memiliki daya beli serta menentukan keputusan pembelian, yang meliputi usia, jenis kelamin, jabatan dan kedudukannya baik di keluarga atau di perusahaan, juga lokasi, dan lain sebagainya. Sehingga iklannya bisa efektif dan tepat sasaran.

Digital marketing sendiri adalah bagian dari upaya marketing secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *