Skip to content

Jangan Bingung Lagi Memilih Griddle Gas Terbaik! Gunakan 5 Trik Berikut Ini

  • by

Tidak lengkap rasanya kalau restoran atau kafe Anda tidak memiliki griddle gas. Dengan menggunakan satu alat ini saja, Anda sudah bisa memanggang ikan, memanggang roti, membuat steak, dan lain-lain. Karena ada banyak sekali jenis alat ini di pasaran, Anda perlu paham cara mendapatkan yang terbaik. Simak penjelasannya di bawah ini. 

Digunakan untuk Dapur Luar atau Dalam 

Di pasaran, alat pemanggang ini memiliki dua tipe. Tipe pertama adalah alat pemanggang yang digunakan di dapur yang berada di luar ruangan. Tipe yang kedua adalah alat pemanggang yang diletakkan di dapur yang berada di dalam ruangan. 

Tentu saja, keduanya memiliki perangkat yang berbeda. Karena itu, pastikan dulu di mana Anda akan menggunakan alat ini. Setelah itu barulah Anda melihat spesifikasi lainnya. 

Perhatikan Ukurannya 

Setelah menentukan akan diletakkan di dapur dalam atau luar, fokus pada ukuran alat panggang yang akan Anda gunakan. Anda akan menemukan alat ini dalam beberapa ukuran. Karena itu, jangan sampai salah memilih! 

Misalnya, ada alat panggang dengan ukuran 120 cm x 70 cm x 80 cm, 70 cm x 75 cm x 80 + 50 cm, atau 70 cm x 75 cm x 80 + 20 cm. Tentunya, ukuran alat ini harus sesuai dengan ukuran area di mana Anda akan menempatkannya. Penampilan dapur juga akan terlihat lebih rapi jika alat pemanggang sesuai ukuran. 

Pelajari Fitur Pendukungnya 

Setiap griddle gas memiliki fitur pendukung yang berbeda. Karena itu, pelajari juga fitur-fitur tersebut. Kemudian, pilih alat pemanggang dengan fitur yang akan mendukung proses memasak di dapur restoran atau kafe Anda. 

Contohnya, bisa jadi Anda lebih membutuhkan alat pemanggang dengan model standing cabinet dengan bahan bakar LPG dan 4 buah burner. Bisa jadi Anda justru lebih membutuhkan alat panggang dengan 2 buah burner saja dengan kaki yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Memerhatikan fitur pendukung seperti ini akan membuat pemakaian alat panggang menjadi lebih maksimal. Anda pun bisa menyajikan menu dengan hasil yang memuaskan. 

Periksa Juga Material yang Digunakan

Alat panggang seperti ini biasanya dibuat dengan material yang berbeda-beda. Namun, umumnya alat ini dibuat dengan material stainless steel. Material ini memang terbukti lebih tahan lama termasuk untuk alat yang digunakan dengan temperatur yang tinggi.

Memerhatikan bahan pembuatan juga sangat penting. Bahan tidak hanya menentukan tingkat keawetan alat panggang tapi juga keamanan.

Dengan menggunakan kriteria di atas, maka pilihan alat panggang Anda akan semakin mengerucut. Nantinya, Anda akan menemukan satu griddle gas yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Bayangkan berapa lama Anda harus menentukan alat panggang yang tepat jika tidak tahu kriteria trik di atas. Peluang salah membeli pun akan semakin besar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *