Skip to content

Pentingnya Mengunjungi Dokter Gigi Jakarta Barat Secara Rutin

  • by

Ada beberapa orang mungkin yang masih malas untuk mengunjungi dokter gigi secara rutin selama 6 bulan sekali. Tahukah Anda bahwa sifat malas itulah yang akan memperburuk kondisi gigi. Simak betapa pentingnya melakukan pemeriksaan gigi dan mulut di dokter gigi Jakarta Barat secara rutin. 

Pencegahan Penyakit Gigi

Dokter gigi tidak hanya berperan mengatasi permasalahan yang terjadi pada gigi dan mulut pasien. Mereka juga harus mengedukasi pasiennya agar permasalahan itu tidak terjadi. Tindakan pencegahan harus dilakukan sebelum gigi dan mulut mengalami masalah serius. Jadi, Anda memang harus mengunjungi dokter gigi secara rutin setidaknya 6 bulan sekali untuk pemeriksaan. 

Pastikan kondisi gigi dan mulut Anda tetap sehat berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan langsung oleh dokter gigi. Hindari melakukan diagnosa sendiri guna mencegah kepanikan dan kesalahan diagnosa. Dokter gigi nantinya akan melakukan tindakan pencegahan seperti pemberian sealant gigi dan perawatan fluorida untuk mengurangi risiko kerusakan pada gigi lebih lanjut. 

Deteksi Dini

Jika Anda mengunjungi dokter gigi Jakarta Barat secara rutin, maka segala masalah yang mungkin akan terjadi pada gigi dapat didiagnosa lebih awal. Hal itu juga dapat membuat masalah yang akan terjadi menjadi lebih cepat diatasi. Dokter gigi biasanya akan melakukan pemeriksaan fisik menggunakan teknologi seperti radiografi gigi.

Tindakan pemeriksaan itu dilakukan untuk mengidentifikasi masalah gigi seperti karies, infeksi atau kelainan struktural, dan penyakit periodontal. Selain itu dokter gigi juga akan melakukan prosedur perawatan gigi seperti penambalan, perawatan saluran akar, pencabutan gigi, pemasangan mahkota gigi dan perawatan ortodontik. 

Kesehatan Umum dan Mulut

Dokter gigi tidak hanya bertanggung jawab terhadap kesehatan gigi dan mulut, karena kondisi tersebut dapat mempengaruhi kesehatan secara umum. Seperti penyakit periodontal yang berkaitan degan risiko peningkatan penyakit diabete, jantung, dan lainnya. Apabila melakukan perawatan secara rutin pada gigi, maka pencegahan terhadap penyakit lainnya juga dapat dilakukan lebih awal. 

Itulah alasan mengapa Anda harus mengunjungi dokter gigi Jakarta Barat secara lebih rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *