Skip to content

Behel Gigi Semarang, dan Fakta Penting yang Harus Diketahui

  • by

Bagi Anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan behel gigi Semarang, berikut ada beberapa fakta menarik yang harus Anda ketahui, seperti :

Behel gigi tidak hanya untuk anak anak dan remaja

Umumnya yang menggunakan behel gigi, didominasi oleh anak anak atau juga remaja. Alasanya, karena pada usia tersebut, deretan gigi yang kurang rapi baru terlihat jelas. Tapi yang tidak banyak orang sadari, pada dasarnya tidak ada batasan usia, untuk menggunakan behel gigi, atau kawat gigi tersebut.

Lantaran tujuan penggunaan behel gigi tersebut tidak lain untuk memperbaiki struktur gigi yang kurang rapi. Hanya yang perlu diperhatikan, gigi dan gusi, serta tulang periodontal, harus dalam kondisi sehat dan kuat. Jadi bagi Anda yang mempunyai gigi dan gusi kurang sehat, tidak disarankan untuk menggunakan behel tersebut.

Waktu pemakaian behel gigi sekitar 2 tahun

 Rata rata, seseorang akan disarankan menggunakan behel gigi selama 2 tahun. Namun hal tersebut tidak selalu demikian, lama penggunaan kawat gigi, bisa berbeda beda untuk setiap orang, tergantung kondisi gigi yang pasien miliki. Bisa saja hanya selama 2 tahun saja, namun bisa juga jadi lebih lama, misalnya 3 tahun atau bahkan lebih.  

Sebaiknya jangan ganti dokter gigi

Durasi penggunaan behel gigi Semarang yang dinilai lama, terkadang membuat seseorang mudah bosan, bahkan ada keinginan untuk ganti dokter gigi. Namun kondisi tersebut, bisa membuat pengeluaran jadi membengkak.

Jadi sebelum Anda pasang behel, sebaiknya pertimbangkan apakah budget yang Anda miliki cukup, untuk jangka waktu perawatan tertentu, tentu saja dengan menggunakan dokter yang sama. Selain itu, biasanya dokter mengharuskan Anda untuk menandatangani perjanjian kontrak tertentu. Beberapa dokter ada yang tidak keberatan, jika Anda berganti dokter, namun ada juga yang tidak menyarankan Anda untuk berganti dokter   

Behel plastik transparan, belum tentu pas

Kebanyakan pasien remaja dan anak anak, menyukai behel gigi plastik yang transparan, atau dikenal juga dengan istilah Invisalign. Tapi yang menjadi masalah, tidak semua pasien, boleh menggunakan behel jenis tersebut. Tergantung dari kasus gigi yang sedang dialaminya. Selain itu biaya perawatan untuk jenis behel ini juga lebih mahal, ketimbang behel gigi umumnya.  

Rasa nyeri, setelah menggunakan behel gigi, itu wajar

Rasa sakit dan tidak nyaman setelah Anda memasang behel gigi termasuk kondisi yang wajar. Untuk mengatasi kondisi tersebut, biasanya dokter, akan memberikan resep obat pereda rasa nyeri, guna membantu mengurangi rasa sakit yang dialami pasien.

Demikianlah beberapa fakta menarik, yang perlu Anda perhatikan, sebelum memutuskan untuk menggunakan behel gigi Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *