Skip to content

Kekurangan Besi CNP Galvanis Dalam Bangunan

  • by

Disamping penggunaanya yang sangat beragam serta keunggulan yang didapatkan dari penggunaan besi CNP Galvanis atau kanal C, tentu saja setiap produk memiliki kekurangan masing – masing.

Kanal C atau besi CNP memiliki jenis dan juga ukuran yang sangat beragam dan tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Selain itu juga memiliki sejumlah kelebihan atau keunggulan yang didapatkan dari penggunaanya. Disamping dari keunggulannya, kita juga perlu tahu beberapa kekurangan dari penggunaan besi kanal C.

Tentu sangat umum bagi kita untuk tahu bahwa setiap produk pasti memiliki kekurangan, adapun kekurangan penggunaan besi kanal C atau GNP Galvanis sebagai berikut 

Kekurangan Besi CNP Galvanis

  1. Rentan Roboh

Bukan berarti dalam setiap penggunaanya selalu berakibat fatal akan kerobohan. Rentan roboh disini akan terjadi apabila dalam pemasangannya tidak dilakukan dengan perhitungan yang teliti dan juga benar. 

Tentu saja pemasangan besi CNP Galvanis memerlukan tenaga ahli khusus agar pemasangannya benar. Dari mulai jarak antar besi hingga kerapatan perlu diperhatikan untuk mengetahui adanya potensi pemuaian atau penyusutan pada kerangka saat adanya perubahan suhu yang cukup tinggi.

  1. Harga Cukup Tinggi

Dengan kualitas yang bisa dibilang sangat baik, tentu saja untuk harga dari besi CNP Galvanis ini juga tidak murah dan cenderung cukup mahal.

Namun, harga tersebut benar sebanding dengan kualitas bahan serta ukuran ketebalan yang anda inginkan. Selain itu, dilihat dari segi keuntungan yang diperoleh, tentu saja anda bisa mempertimbangkan dengan baik.

Semakin tebal dan panjang ukuran yang anda butuhkan untuk besi CNP, semakin tinggi pula harga yang harus anda bayarkan.

  1. Kurang Estetis

Pemasangan rangka besi CNP galvanis yang rapat agar dapat membuat konstruksi bangunan lebih kuat membuat tampilannya bagi sebagian orang kurang estetis dan terkesan acak – acakan. 

Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan pelapis yang luar yang lain agar terkesan lebih rapi. Namun, untuk keindahan hal ini tentu saja akan berbeda dari pandangan setiap orang. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *