Skip to content

Ketahui Baja Ringan Banyak Manfaatnya!

  • by

Saat ini berbagai macam teknologi sudah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konstruksi. Baja ringan kanal u adalah salah satu material yang dihasilkan dari pengembangan tersebut. Penggunaan material ini mendatangkan banyak manfaat. Bukan manfaat yang sederhana, tapi manfaat yang sangat besar dampaknya. Seperti apakah itu? Simak penjelasannya berikut ini!

Manfaat Baja Ringan Penting Untuk Anda Ketahui!

Selain merupakan bahan yang dilengkapi dengan teknologi anti karat yang mampu memberikan bangunan awet, material baja ringan kanal u juga memiliki banyak sekali manfaat lainnya. Agar Anda tak penasaran apa saja manfaatnya, berikut telah kami sediakan ulasan lengkap!

  1. Material yang Mampu Menahan Gempa

Sebagai masyarakat Indonesia yang merupakan negara dengan garis khatulistiwa, Anda tak boleh sampai lengah. Gempa bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja. Maka dari itu, Anda wajib memastikan konstruksi bangunan aman dan kokoh. Penggunaan material yang berkualitas menjadi kewajiban untuk menghasilkan bangunan dengan kualifikasi tersebut.

Penggunaan baja ringan kanal u sangatlah membantu dalam meredam guncangan yang terjadi saat gempa. Guncangan dari tanah menuju dinding hingga atap akan diredam sekuat mungkin oleh material jenis ini. Ketika bagian atap mampu meredam, otomatis bagian bawah tak akan tertimpa puing-puing dan akan lebih aman dari kerusakan.

Jika tempat tinggal Anda di wilayah yang rawan gempa, sangat disarankan untuk menggunakan material baja ini sebagai salah satu bahan konstruksi bangunan. Agar Anda bisa lebih aman dari bahaya yang bisa saja mengancam nyawa.

  1. Mampu Menahan Laju Api

Kebakaran, kerap kali menjadi kasus yang terjadi di Indonesia. Baik di bangunan pabrik, restoran, atau bahkan di bangunan hunian. Untuk meminimalkan kerugian jika terjadi kebakaran, Anda bisa menggunakan baja ringan kanal u. Material ini merupakan bahan yang tidak berpotensi membesarkan laju api.

Sehingga kerusakan yang terjadi setelah kebakaran dipadamkan pun tak akan sebesar jika kerangka atap bangunan menggunakan material kayu. Bahkan, material baja yang satu ini memiliki kemampuan untuk menghambat laju api agar tidak semakin besar dan merambat ke bangunan lainnya.

  1. Tahan Rayap

Rayap adalah musuh besar bagi bangunan dengan material kayu di dalam konstruksinya. Dengan menggunakan material baja ringan kanal u dalam berbagai jenis baja ringan, dijamin bangunan kesayangan Anda akan aman dari serangan rayap. Anda tak perlu melakukan renovasi atau penggantian struktur bangunan dalam jangka waktu dekat dan menghabiskan banyak biaya.

Anda hanya perlu melakukan perawatan ringan saja. Bangunan akan tetap berdiri kokoh tanpa takut terjadinya serangan rayap. Selain itu, Anda juga bisa lebih berhemat, karena harga baja ringan sangatlah terjangkau.

Pengeluaran minim, hasil maksimal adalah slogan yang tak bisa Anda pungkiri jika menggunakan material jenis ini. Untuk mendapatkan produk baja ringan terbaik dan berkualitas, Anda tak perlu repot mencari lagi. Segera hubungi kontak kami, dan Anda akan mendapat apa yang menjadi kebutuhan dengan mudah dan praktis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *