Skip to content

Dijamin Lebih Gurih dan Renyah, Begini Cara Menggoreng dengan Deep Fryer

  • by

Ada beberapa teknik menggoreng yang banyak digunakan oleh para ahli. Tapi, ada salah satu teknik menggoreng yang kerap digunakan supaya hasil gorengan lebih renyah dan gurih. Nama metodenya yaitu menggoreng dengan deep fryer atau yang sering disebut teknik deep frying.

Menggoreng dengan menggunakan deep fryer ini bisa menampung volume minyak yang banyak dan menggunakan suhu tinggi yang stabil supaya menghasilkan hasil gorengan yang matang secara merata dan renyah.

Berikut ini adalah beberapa cara menggoreng dengan deep fryer yang benar supaya hasilnya lebih gurih dan renyah, antara lain:

  1. Gunakan Alat Penggorengan yang Benar

Untuk menggoreng dengan menggunakan teknik deep frying, lebih baik Anda menggunakan alat deep fryer khusus supaya dapat menampung banyak minyak. Akan tetapi, apabila tidak ada, maka Anda dapat menggunakan penggorengan lain, yang paling penting yaitu volume minyak dapat disesuaikan dengan bahan yang akan digoreng.

  1. Pastikan Kebersihan Alat dan Makanan

Sebelum mulai menggoreng dengan deep fryer, pastikan alat-alat yang Anda gunakan sudah dibersihkan. Hal itu perlu diperhatikan supaya tidak ada kotoran atau logam lain yang masuk ke dalam makanan.

  1. Gunakan Minyak Goreng yang Tahan Suhu Tinggi

Biasanya menggoreng dengan teknik deep fry akan menggunakan suhu tinggi. Oleh karena itu, pemilihan minyak untuk deep frying harus diperhatikan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan jenis minyak yang tahan dengan suhu tinggi, misalnya saja minyak goreng kelapa.

  1. Perhatikan Volume Minyak

Volume minyak goreng untuk menggoreng dengan deep fryer harus banyak dan bisa merendam semua makanan yang digoreng. Tujuannya yaitu supaya makanan dapat matang secara merata di seluruh bagian.

  1. Pastikan Suhu Minyak Stabil

Saat proses menggoreng sudah dimulai, hal yang harus diperhatikan yaitu suhu pada minyak harus stabil. Hal itu akan memudahkan Anda jika menggunakan alat seperti deep fryer, tapi jika Anda menggunakan penggorengan biasa, maka sebaiknya Anda menggunakan alat temperatur suhu.

Demikian beberapa penjelasan mengenai teknik menggoreng dengan deep fryer yang perlu dipahami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *