Skip to content

Apa Itu Griddle Electric dan Cara Kerjanya

  • by

Memasak adalah aktivitas yang setiap hari dilakukan oleh kebanyakan orang. Banyaknya alat dapur yang digunakan untuk memasak, dengan fungsi yang berbeda-beda untuk setiap alatnya seringkali membuat kebingungan bagi sebagian orang yang tidak biasa memasak, misalnya seperti griddle electric.

Jika biasanya alat untuk memasak pada umumnya menggunakan kompor, sedangkan untuk memanggang sedikit ribet dan kurang sehat menggunakan panggangan arang. Kini hadir griddle electric, yang penggunaannya ekonomis, praktis dan ramah lingkungan.

Alat masak flat griddle electric

Mesin electric griddle merupakan alat pemanggang makanan yang memiliki kelebihan dibandingkan mesin pemanggang sederhana. Pada mesin electric griddle ini memiliki permukaan yang flat atau datar, dengan bahan stainless steel anti karat dan mudah dibersihkan.

Semakin berkembangnya jaman, banyak orang yang lebih memilih menggunakan peralatan dengan penggunaan yang praktis dan ekonomis. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, tidak ada salahnya untuk menggunakan dengan sebaik-baiknya.

Dengan pemilihan bahan stainless steel pada griddle electric yang anti karat membuat banyak koki restoran ternama lebih memilih untuk menggunakan produk ini sebagai alat pemanggang makanan. Menggunakan electric griddle anda dapat memanggang berbagai macam makanan seperti burger, aneka sate, ikan, steak, dan lainnya.

Jika anda adalah seorang pebisnis kuliner, tentunya wajib menggunakan alat pemanggang yang satu ini. Selain praktis, efisien, penggunaannya juga environmental friendly. Dengan berbagai jenis ukuran pada electric griddle dapat disesuaikan dengan kebutuhan memasak anda, dan yang biasa digunakan adalah large griddle electric. 

Cara kerja dari electric griddle

Mengingat bahan yang digunakan pada pembuatan mesin griddle ini menggunakan stainless steel, tentunya diperlukan alat pemanas untuk dapat memberikan efek panas pada permukaan griddle. Yang mana pada mesin ini langsung dipanaskan menggunakan kompor listrik, yang kemudian senyawa panas langsung menjalar pada permukaan griddle atau panggangan yang berbahan stainless steel.

Untuk pemasangan griddle dengan kompor gas, sama seperti pada pemasangan kompor gas biasa. Cukup dengan gas menggunakan selang dan regulatornya, sambungkan pada kompor dan nyalakan kenop pemantik kompor.

Selain menggunakan bahan stainless steel anti karat, pada penggunaan kompor listrik sebagai penghantar panasnya. Membuat alat pemanggang yang satu ini lebih ramah lingkungan, karena tidak menyebabkan polusi udara yang berlebih.

Setelah mengetahui penggunaan griddle electric yang praktis, dan ramah lingkungan lebih menguntungkan bagi anda para pebisnis kuliner. Alat pemanggang yang bisa digunakan untuk menggoreng berbagai jenis makanan ditambah dengan desain yang terlihat modern, memiliki daya tarik tersendiri.

Demikian penjelasan mengenai electric griddle atau biasa dikenal dengan alat pemanggang serbaguna beserta kegunaan, dan cara kerja dari alat pemanggang yang sangat efisien dan praktis. Sangat cocok untuk anda yang sedang menjalankan bisnis kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *