Skip to content

Tips Memilih Genteng Metal Berpasir Awet Untuk Atap Rumah Anda

  • by

Tertarik untuk menggunakan genteng metal berpasir, tapi bingung memilih genteng yang tepat, dan sesuai kebutuhan. Ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Material dan tingkat ketebalan

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih genteng metal berpasir, yaitu material dan tingkat ketebalan dari genteng metal itu sendiri. Jadi dalam hal ini, pastikan material yang digunakan adalah material yang berkualitas, mulai dari baja ringan, seng, aluminium dan yang lainnya. Pastikan sudah sesuai dengan standar SNI yang berlaku.

Selain itu disesuaikan juga dengan tingkat ketebalan yang diperlukan, untuk membuat atap lebih kokoh. Dalam hal ini, Anda perlu mendiskusikannya dengan pihak jasa pemasangan atap metal yang ada.

  1. Daya tahan terhadap cuaca

Dalam memilih genteng metal perhatikan juga pelapis karat yang digunakan. Pastikan bahan yang digunakan benar benar ampuh melindungi atap dari korosi dan juga karat. Yang menarik, masing masing produsen, pastinya mempunyai standar ukuran dan jaminan anti karat yang diberikan.

Anda perlu memperhatikan hal tersebut, dan cari tahu juga testimoni yang diberikan oleh para pengguna sebelumnya. Pastikan ulasan yang diberikan tepat dan berkualitas.

  1. Estetika

Perhatikan juga desain dan estetika yang ditampilkan oleh genteng metal berpasir tersebut. Pilih desain yang dianggap paling pas, dengan desain eksterior rumah Anda. Selain itu perhatikan juga warna yang aman untuk digunakan. Pilih warna yang sesuai dengan warna eksterior rumah Anda, atau setidaknya yang terlihat pas. Agar rumah tersebut, tampak semakin menarik, ketika dilihat secara keseluruhan.

Cari tahu juga berapa lama daya tahan warna yang dijaminkan oleh pihak produsen, untuk produk genteng metal yang ditawarkan.

  1. Cara pemasangan

Mengingat bahan utama yang digunakan tidak lain baja ringan, biasanya proses pemasangannya membutuhkan tukang baja ringan yang terpercaya. Dengan demikian proses pemasangannya jadi jauh lebih cepat, bisa jadi proses pemasangan atap hanya memakan waktu beberapa hari saja.

  1. Mutu dan kualitas

Sebelum Anda membeli genteng metal, pastikan produk genteng metal tersebut, sudah memperoleh sertifikat dari SNI. Agar Anda memperoleh produk atap metal yang berkualitas, dan pastinya terjamin kualitasnya.

Dari beberapa penjelasan di atas, kini Anda jadi lebih paham. Tentang bagaimana dan apa saja yang perlu diperhatikan, ketika akan membeli genteng metal, sesuai kebutuhan dan penampilan yang tepat, pada eksterior rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *